Friday, October 11, 2013

Yang Paling Susah Diilangin...

Yap Bad Habbit, semua orang pasti punya kebiasaan jelek yang berusaha untuk engga dilakukan lagi, eh tapi susah banget. Tapi entah kenapa kebiasaan baik malah gampang banget untuk dulupain.
Contohnya kebiasaan ngerokok, enggak tau siapa yang nularin gue, yang bikin kecanduan, tapi yang jelas, setiap hari di loker selalu ada rokok, kalo engga ada rasanya tidur gue engga nyenyak. padahal udah banyak banget orang mati gara-gara rokok, bahkan mbah gue meninggal karena rokok.
Tapi kejadian itu sama sekali engga bikin gue bisa ngelupain caranya ngerokok.
Sesekali gue pengen banget ngulang ketika pertama kali ngerakit rokok sendiri pake kertas rokok diisi bukan tembakau, tapi daun teh. Kerjaan abang gue. Sumpah ide dia emang engga pernah abis. Mulai dari ngerakit rokok sendiri, terus biar lebih mirip rokok beneran kita sobekin sponge buat cuci piring buat jadi filter rokoknya. Gue sama sekali engga inget rasanya rokok rakitan itu kaya gimana. Yang gue inget, itu tolol. Sumpah itu salah satu ide teridiot, terkreatif, dan ter-fail yang pernah gue ciptain bareng abang gue. Tapi yang karena awalnya jail-jail ngerakit rokok, abis itu punya duit 500 beli dji sam soe kretek. Kita isep 1 berdua, disitulah kita praktek bagaimana ngisep rokok yang bener, meskipun awalnya batuk-batuk, kian lama kita makin hebat ngerokok, dari keluar dari idung, dari mulut ke idug, keluar dari mulut sama idung, sampe bisa bikin huruf O. Satu lagi yang membanggakan. Kita lakukan itu tanpa diajarin orang lain, alias OTODIDAK, bakat alami men !. Gila banget kan ? orang lain bakat main musik, ngegambar, aktng, sedangkan kita ? ngerokok. Dewa !.
Sampe akhirnya kita masuk SMA uang jajan kita nambah, kita udah mulai akur, setelah selama SMP kita engga pernah akur, selalu berantem, kita baru mulai akrab lagi SMA.
Mulai kita SMA mulai dateng lagi ide-ide kreatif gue dan abang gue. Kita makin pinter nyisihin uang buat beli sebungkus rokok, makin pintar ngumpetin rokok, pokoknya makin engga terkendali deh.
Mulai jadi perokok aktif, setiap malem selalu ngerokok bareng, meskipun itu justru yang bikin hubungan gue sama dia makin akrab.
Dan kebiasaan ngerokok itu pun kebawa sampe lulus SMA sampe sekarang, sampe detik ini bahkan gue lagi ngerokok. 
Gue sadar itu bukan kebiasaan baik, karena banyak banget zat-zat bahaya yang ada di rokok. Bahkan berkali-kali gue coba buat berenti ngerokok. Tapi baru 2 hari gue tahan ngerokok akhirnya gue beli juga rokok ketengan di warung depan. Padahal sekarang gue udah coba pola hidup yang sehat, makan buah, sayur, lari pagi, lari sore, berenang, puasa, ngindarin junk food, tapi 1 yang gue belom bisa ilangin. Ngerokok.
I hope someone who read this post want to give me some tips to forget yang namanya Ngerokok.

1 comment:

  1. Niat. Kalo gak ada niat, ya gabisa. Kalo, babeh gue dulu, niat dia bakal berenti ngerokok pas gue lahir. Sekarang dia udh gak ngerokok lagi, bersih.
    Coba, cari satu orang yang bisa motivasiin lu, biar pelan" gak nyari rokok lagi hahahaha:p

    ReplyDelete