Sunday, October 6, 2013

A Children Gift

Jujur aja, sampe umur gue 18 tahun ini gue masih engga suka banget sama yang namanya anak kecil, anak bayi, balita. Engga tau juga sih kenapa, yang jelas tiap berhadapan sama makhluk itu bawaannya mau ngejitak.
Anak bayi terakhir selama 18 tahun ini yang gue seneng cuma adek gue. Tapi itu dulu men pas dia masih umur 1 sampe 6. Kalo dulu tiap ketemu bawaannya pengen meluk, gendong, cium. Tapi sekarang tiap ketemu maunya nabok doang.
Banyak faktor kenapa gue engga suka sama yang namanya anak kecil,
  1. Mereka bawel
  2. Mereka rewel
  3. Mereka comel
 anak kecil tuh doyannya ngomong mulu, padahal udah dicuekin, tapi masih aja ngoceh. Kalo lagi ngoceh di bentak, dia nangis. Lagi anteng di gangguin, gue sentil, dia nangis. Ngadu sama bapaknya. Eh gue di sentil juga sama bapaknya. Ngeselin kan ?. gue bilang juga apa. NGESELIN.

Tapi ada suatu kejadian, yang bener-bener bikin gue pengen nyium semua anak kecil.

Suatu hari, Gereja gue lagi pada ngadain latihan paduan suara untuk konser yang juga melibatkan anak-anak kecil, dan anak-anak kecil itu sejabodetabek dikumpulin, kurang lebih ada 90 anak kecil. Kebayang kan ? 3 anak kecil aja bisa bikin rumah kaya kapal pecah. Ini 90 !. Mereka harus dikumpulin didepan panggung dengan ribetnya oleh panitia konser. Asli berisik banget hari itu karena kehadiran 90 anak kecil itu. Setelah berhasil di tenangkan dan di atur sedemikian rupa oleh panitia konser paduan suaranya. Mereka pun siap bernyanyi. Gue ngebayangin 90 anak kecil nyanyi pake gerakan. Bakalan rusuh.
Musik intro bunyi. Anak-anak kecil nyanyi dengan polosnya. bergerak dengan polosnya. Selesai mereka nyanyi. Engga ngerti kenapa air mata gue netes, di depan temen-temen gue. Untung engga ada yang liat.
Asli suara ketika anak-anak itu bernyanyi, bikin hati gue bergetar. Ngedengerin suara mereka yang begitu polos, tanpa vibra, imut. Gerakan mereka, tanpa ada rasa malu sedkitpun, loncat kiri loncat kanan, muter -muter. Asli mereka merenggut harga diri gue. mereka bikin air mata gue menetes, terharu banget.

Kejadian itu bener-bener bikin gue ngerti, ternyata bawel, rewel, ga tau malu, comel, engga bisa diajak bohong, itu adalah suatu Gift yang Tuhan kasih Khusus buat anak kecil. Mereka itu begitu istimewa dengan kepolosannya, dengan ketidak maluannya. Khususnya didalam mereka bernyanyi.

Mungkin emang kita butuh waktu 6 sampe 7 tahun berlatih menyanyi untuk bisa bernyanyi sebaik Luis Pavarotti, dan menari sebaik Agnes Monica. Tapi butuh waktu Seumur Hidup kita untuk bisa bernyanyi dan menari dengan polos layaknya seorang anak kecil.

read this, and write your comment in the section below

1 comment:

  1. Hahaha gue seneng banget sama anak kecil, walaupun nyebelin tingkat kepala sekolah :D sadar kan betapa lucunya anak kecil :3

    ReplyDelete