Sunday, October 14, 2012

Bagian tergalau diMasa SMA

siapa sih yang engga pernah galau ? siapa yang engga pernah punya masalah yang bikin dirinya itu diem termenung dikamar, dengerin lagu sedih, nangis, nyakar-nyakarin tembok kamar mandi sambil terisak-isak, terus tiba-tiba pas nyokap dateng nanya, 'dek kamu gila ?' 'engga mah enggaaaa !' padahal udah kegep lagi ngubek-ngubek jamban.
banyak hal yang nyebabin kita ngerasain yang namanya galau, kalo yang biasa anak SMA sih biasanya gara-gara ditinggal pacar, 'maaf sayang aku mau sendiri dulu' terus yang diputusin galaau, nangis, dengerin lagu sedih, ngubek-ngubek jamban.
atau yang sekarang lagi temen gue alamin, yaitu nentuin mau kuliah dimana dan fakultas apaan ? temen gue ini kasusnya galau karena engga punya temen di tempat kuliah yang bakalan dia tuju, dia mau masuk public relation di london school, gue ngasih dia wejangan, nasehat, biar dia makin bulet sama apa yang menjadi pilihannya, soalnya kuliah itu kan suatu ajang yang menentukan mau jadi apa kita kedepannya, makanya kuliah itu jangan asal milih, harus bener-bener yang kita suka, jadi yang kedepannya kita dapet kerjaan yang sesuai, jangan ngikutin temen, pacar atau yang lainnya, harus dari hati kita sendiri. *setdah bahasa gue* haha. setelah gue udah kasih dia wejangan, penguatan, peneguhan, dan semangat serta motivasi. sekarang gantian dia nanya 'kalo lo mau masuk mana dwik?' ehek!!! gue baru ngeh kalo gue sendiri belom pasti bakal masuk mana, fakultas apaan ?, yaa sebenernya sih gue mau banget masuk fakultas kedokteran gigi, tapi masuk universitas negeri itu kan engga gampang, mesti bertarung dengan puluhan siswa dengan kemampuan otak yang sulit diprediksi hanya untuk memperebutkan 1 bangku. mau swasta ? mahal. sedih banget deh gue. tiap kepikiran cita-cita, gue selalu ngebayangin jadi dokter gigi, jadi bajak laut, jadi tentara tapi ngewujudin cota-cita itu engga segampang yang dipikirin banget, mungkin terlalu banyak yang gue impiin jadi gue bingung mau plih yang mana, dulu gue pernah mimpi jadi pemain band. tapi sekarang posisi anak-anak band perlahan di geser sama boyband. membuat gue patah semangat, patah arang #halah. pokoknya envy banget ngeliat temen-temen gue udah pada beli formulir di UPH, Binus, dll dah, gue ? cuma dateng ke stand perguruan tinggi yang ngasih souvenir doang, lumayan dapet tas, pulpen, pin, boneka gratis #mentalpelajar. 
coba ya waktu bisa diputer, gue bakalan majuin waktu ngelongkapin masa-masa galau ini, dan langsung hidup sukses. 
Tapi biar bagaimanapun waktu tetap bergulir sebagaimana mestinya, engga bisa dilongkap, engga bisa dimundurin, yang bisa kita lakukan ? berusaha menikmati kegalauan kita, dan berusaha untuk menemukan jalan keluar atas kegalauan yang kita rasakan.

No comments:

Post a Comment